Rabu, 02 Oktober 2013

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Lekoh

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Lekoh - Bahan kambing memang kadang kita kurang tahu pengolahan bisa menjadi makanan anda akan muruk sekali sehingga keluarga anda tidak akan makan makanan anda nantinya. Kalau anda kurang teknik saat membuat gulai kambing tersebut.

Dimana momen idul adha atau bisa di bilang hari raya qurban ini maka kami akan sampaikan bagaimana membuat gulai kambing yang sangat lekoh banget pastinya, sehingga orang dirumah akan sangat suka banget dengan masakan gulai kambing anda.


Untuk daging kambing memang sangat unik sekali cara masaknya karena hanya kita godang daging tersebut, kadangkalah baunya tidak bisa hilang, sehingga banyak ibu-ibu melakukan penggodokan hingga beberapa kali supaya bau kambing tidak bisa melekat.

Tetapi di postingan ini kami akan memberikan solusi buat ibu-ibu dirumah untuk membuat gulai kambing yang pastinya tidak akan bau, dan sangat di gemari pasakan anda. Di bawah ini adalah cara memasak gulai kambing tersebut.


Tahap Pertama anda harus melakukan hal ini duluh untuk daging kambing yang ingin di olah :

Cara menghilangkan Bau Perengus pada daging kambing :

400 gram daging kambing agak muda. Gunakan campuran beberapa bumbu dapur seperti kunyit, jahe, salam, sereh, dan lengkuas yang sudah dihaluskan ke dalam campuran rebusan untuk menghilangkan bau prengus. Bumbu-bumbu halus ini diyakini bisa menghilangkan bau prengus ketika daging direbus sampai daging ini empuk. Setelah itu buang airnya dan jangan lupa daging kambing tersebut anda angkat potong sedang sesuai dengan selerah anda.

Bahan yang diperlukan :

400 ml santan kental
750 ml santan encer
1/4 sendok teh pala bubuk
2 butir cengkeh
2 cm kayumanis
2 buah kapulaga
2 sendok makan minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan :

2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 cm jahe
3 cm kunyit
2 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Gulai Kambing :

- Pertama Tumis bumbu yang dihaluskan, masukan juga cengkeh, pala, kayumanis, kapulaga sampai harum.
- Kemudian Masukkan daging kambing yang sudah di godok tadi, aduk aduk sampai berubah warnanya. lalu Tuangkan santan encer dan rebus hingga daging kambing lunak.
- Terakhir masukan santan kental. biarkan Tunggu sampai bumbu meresap hingga mendidih, periksa keempukan daging, angkat, selesai.

Dengan cara yang kami sampaikan diatas seputar Resep Cara Membuat Gulai Kambing Lekoh bisa anda terapkan dirumah anda, dan pastinya hasilnya sangat memuaskan banget ibu-ibu, hingga keluarga anda pasti akan makan terus hehe...

Baca juga : Resep Cara Membuat Sate Kambing Kecap Pedas Lekoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar